Bertani Virtual ala FarmVille 2

Gabung Yuk Main FarmVille 2, klik di sini.
FarmVille 2 itu game Facebook buatan Zynga yang bertemakan pertanian. Jika kalian sebelumnya sudah akrab dengan Hay Day, maka tak salah jika kalian bilang kedua game ini mirip banget. Yak memang sama, hanya grafis dari FarmVille 2 lebih bagus dan terlihat riil.

Saya sebenarnya bukan pecinta game, tapi setelah mengenal FarmVille 2, jadi berubah. Sekarang kalau Facebook lagi sepi, ya sudah beralih mainin mainan yang satu ini. Saya suka karena cara memainkannya tidak sulit. Sudah begitu, diawal-awal permainan kita akan dipandu minimal sampe pertengahan level 2.

Jenis sayuran dan tumbuhan banyak ragamnya sehingga kita bebas mau menanam apa saja, terserah kita. Tapi tentu saja semua jenis sayuran dan tumbuhan itu disesuaikan dengan levelnya, semakin tinggi level yang diraih, yak semakin banyak pula pilihan jenis tanaman yang boleh kita tanam.

Cara meningkatkan level juga mudah, yak tinggal bertani, kan ini permainan pertanian. Nah, di samping ada sayuran dan tumbuhan, ada pula hewan. Hewan pertama yang akan kita pelihara adalah ayam dan kambing. Lama-lama kita bisa memelihara kuda, sapi, keledai, kelinci, dan jangkrik. Terus dari hasil bertani, kita bisa buat beragam kue dan resep-resep lain yang disarankan dalam game.

Yak, bagi kalian yang pakai smartphone, game ini sudah tersedia di Windows Phone, Android, dan iOS. Untuk kalian yang pakai Windows Phone, bisa klik di sini, yang Android di sini, dan yang iOS di sini.

Hmmm... Selamat bertani.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

AYAT-AYAT PEDUSUNAN (Telaah Puisi "Cipasung" Karya Acep Zamzam Noor)

First Making Love of Etaqi

Sabar, Rajin Shalat, dan Tekun Beribadah merupakan Bagian dari Tujuan Pendidikan dalam Islam