Lima Smartphone dengan Kamera Super Canggih 2013

Mungkin Alexander Graham Bell, penemu telepon pertama, tak akan mengira bahwa temuannya itu kini menjelma menjadi sesuatu yang luar biasa. Pada mulanya mungkin tak terpikir bahwa telepon temuannya itu akan memakai operating system, berkamera, dan bisa digunakan tanpa kabel, dengan bunyi yang tidak selalu kringgggg kringgggg kringgggg.

Ya, telepon yang menjadi cikal bakal smartphone masa kini dulunya tak lebih dari sekedar alat komunikasi standar tanpa ada kemampuan lebih selain untuk bercakap-cakap jarak jauh saja. Tapi lihatlah kini, telepon itu dapat digunakan untuk video call, membuat video, bersistem operasi, dan yang terpenting bisa eksis lewat foto-foto yang diolah secara digital nan canggih melalui kamera yang selalu diperbaharui dengan teknologi-teknologi mutakhir.

Dalam tulisan ini, akan diulas secara singkat lima perangkat smartphone yang memiliki kualitas foto yang amazing berkat kamera super canggih yang disematkan ke dalam smartphone tersebut.

5. HTC One
Posisi kelima ada HTC One. HTC One, seperti diketahui, memiliki kamera utama dengan resolusi 4 mega pixel. Namun jangan heran dulu, walau hanya 4 mega pixel, tapi itu bukan berarti foto hasil HTC One sangat rendah. Justru sebaliknya, kualitas foto yang ditawarkan HTC One sangat tinggi dan presisi. Hal tersebut berkat dibenamkannya teknologi "ultrapixel", sehingga kualitas foto yang dihasilkan setara kamera dengan resolusi 13 mega pixel.

4. Samsung Galaxy Camera GC100
Posisi keempat diduduki oleh Samsung Galaxy Camera GC100. Product Samsung yang satu ini dibekali kamera dengan kekuatan 16,3 mega pixel. Hasilnya memuaskan, foto jernih dan sangat tajam.

3. iPhone 5S
iPhone 5S baru saja meluncur, walau dengan kamera 8 mega pixel, tapi foto yang dihasilkan sangat tajam dan halus hampir tanpa cacat.

2. Sony Xperia Z1
Pada posisi kedua ada Sony Xperia Z1. Mungkin awalnya sama saja seperti Sony Xperia Z, tapi tentu saja itu keliru, karena sektor kamera yang disematkan ke dalam seri Xperia Z1 sudah 20,7 mega pixel, sementara Xperia Z hanya 13 mega pixel.

1. Nokia Lumia 1020
Jawara kamera tentu saja Nokia Lumia 1020, dengan kamera 41 mega pixel, tentu foto yang dihasilkan sangat luar biasa tajam, jernih, dan halus. Teknologi kamera yang digunakan ialah "pureview". Teknologi yang sama juga disematkan pada product Nokia yang lain, yaitu Nokia 808 (41 mega pixel), Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 925 (@ 8 mega pixel).

Pilih yang mana, what ever, tapi yang jelas, semua menawarkan kualitas yang sangat luar biasa untuk kita nikmati tanpa batas. n_n

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AYAT-AYAT PEDUSUNAN (Telaah Puisi "Cipasung" Karya Acep Zamzam Noor)

First Making Love of Etaqi

Sabar, Rajin Shalat, dan Tekun Beribadah merupakan Bagian dari Tujuan Pendidikan dalam Islam